Rabu, 12 Oktober 2011

PUISI BAHASA INDONESIA


Cinta yang pergi

Tersenyumlah saat kau mengingat aku
Karena saat itu aku sangat merindukanmu
Dan menangislah saat kau merindukanku
Karena saat itu aku tak berada disampingmu

Tetapi pejamkanlah mata indahmu itu
Karena saat itu aku akan terasa ada didekatmu
Karena aku telah ada dihatimu untuk selamanya
Tak ada yang tersisa selain kenangan terindah bersamamu

Mata indah....................
Yang dengannya aku bisa melihat kenangan cinta
Mata yang dahulu ku miliki
Kini semua terasa jauh meninggalkanku

Kehidupan terasa kosong tanpa keindahanmu
Hati , cinta dan rinduku adalah milikmu
Cintamu takkan pernah membebaskanku

Bagaimana mungkin aku terbang
Mencari cinta – cinta yang lain
Saat sayap ku telah patah
Karenamu..........

Cinta mu akan tetap tinggal bersamaku
Hingga akhir hayatku
Dan setelah kematian
Hingga tangan Tuhan
Akan menyatukan kita lagi

Betapapun hati telah terpikat
Pada sosok terang kegelapan
Yang tengah menghidupkan
Sinar yang menyinari
Hidupku..................    
 
Hati yang rapuh

Aku duduk termenung
Sambil menatap bunga – bunga
Yang sedang bermekaran
Akupun bertanya kepadanya
                Kenapa ?????
                Kenapa bunga ........???
                Aku mencintai seseorang
                Yang salah
                Bunga jawab aku.........
Kenapa hati ini
Harus tersakiti olehnya......
                Hati yang lembut ini
                Seperti tergores jarum
                Yang rasanya sangat menyakitkan
Seakan –akan meneteskan Berlian
Yang semestinya tidak layak
Untuk dijatuhkan..........
                Karena dirimu
                Kasih................


 Puisi


Meski diriku hidup
Tanpa kedua orang tua
Meski hidup tanpa
Cinta..............
                Aku tetap semangat
                Menjalani hidup ini....
Aku disini
Di sekolah ini
Hidup untuk mengejar cita-cita
Bukan untuk mengejar
Cinta.......
                Cinta kepadamu
                Hanya menambah beban dalam
                Hidupku.........
Aku berjanji ..........
Akan menghapus semua
Kenangan indah bersamamu
Yang pernah kurasa
                Tapi jangan pernah
                Kau muncul dalam
                Kehidupanku
                Untuk kedua kalinya
                Karena ini sudah cukup
                Menyakitkan................


 
Cinta bertepuk sebelah tangan


Cinta bertepuk sebelah tangan
Memang sangat menyakitkan
Apalagi pada sosok
Wanita yang lemah
                Terkadang diriku
                Terpikir olehmu
                Menyesali perasaan
                Yang kurasa.........
Mengapa cintaku
Bertepuksebalah tangan
                Mengapa perasaanku
                Sangat dalam pada dirinya
Meski ku tau dirinya
Sudah ada yang memiliki
Sosok yang lebih sempurna
Dari diriku..........


 
Puisi

Aku hanya ingin engkau tau
Menyadari persaan yang ku
Pendam........
        Aku tak mau
        Jika hati ini
        Terluka karenamu
Aku tak bisa
Melihat dirimu
Jika bersamanya
        Sadarlah engkau
        Duhai pujaan hatiku
        Aku tak bisa
        Melihatmu bersamanya
        Selama bertahun – tahun
Aku tak tau
Mengapaku bisa
Mencintai kamu
Melebihi dari segalanya
        Mengapa terjadi
        Kepada diriku    


Puisi

Dalam gemuruh
Aku termenung
Termenung dalam kesendirian
Tanpa kehadiran dirimu
          Aku tak tau harus berbuat apa
          Aku tak tau harus bertanya
          Kepada siapa.....
Aku merasa
Aku berada dalam suatu ruangan
Yang tak ada satupun
Orang yang memikirkanku
          Aku hanya melihat
          Bayanganmu yang selalu
          Melintas dalam pikiranku
Bayangan wajahmu
Selalu ku bawa dalam mimpiku



 

Hari yang cerah

Seperti hatiku yang cerah karenamu
Aku bersyukur pada tuhan
Karena berkat beliau aku bisa bertemu engkau
                   Aku selalu sedih jika aku rindu
                   Kepadamu
                   Aku selalu sembunyikan hal itu darimu
                   Karena aku tak mau engkau gelisah karena aku
Aku tidak perduli
Apa kata orang
Karena aku mencintaimu
Lebih dari segalanya
                   Engkau selalu tidak punya waktu untuk diriku
                   Tapi aku tidak marah sidikitpun padamu
                   Karena jika aku takut kehilangan
                   Orang yang ku sayangi
                   Untuk yang kedua kalinya
         

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA SANGAT DIPERLUKAN, TERIMA KASIH